Anti Virus - Software - Windows - Widgets

Facebook
RSS

Cara yang tepat untuk Install Intel Chipset Driver

-
ukuey

Bagaimana menginstal driver chipset. Banyak orang menyebutnya sebagai driver chipset namun ternyata bukan termasuk driver. Ini berisi file teks informasi (INFs) yang menyediakan sistem operasi dengan informasi tentang perangkat keras pada sistem. Hal ini memungkinkan sistem operasi untuk menampilkan nama yang benar dan merupakan bagian dari hardware di Device Manager.



Driver pertama yang harus selalu diinstal dalah driver chipset instalasi Windows, diikuti oleh sisa driver. Jika anda menginstal Intel Chipset Software lama kemudian, anda akan melihat bahwa hal itu tidak akan menginstal semua INFs.

Sebenarnya tidak perlu untuk menginstal perangkat lunak chipset karena hanya memberikan nama yang tepat untuk perangkat beberapa Intel. Jika anda memilih untuk menginstalnya tetapi sudah terinstal di Windows lama, ada trik untuk update INF driver pada semua perangkat yang tersedia bahkan jika driver pihak ketiga sekarang ini diinstall. Artinya, jika anda belum pernah menginstal perangkat lunak Intel Chipset dan ingin melakukannya sekarang, anda bisa memaksa update dengan menggunakan perintah di bawah ini:


Pertama anda perlu memastikan bahwa anda memiliki chipset Intel. Run Intel Driver Update Utility menggunakan ActiveX atau Java untuk scan sistem anda. Setelah produk terdeteksi menunjukkan bahwa anda memiliki Intel chipset , kemudian “manual” download versi terbaru dari perangkat lunak Intel chipset di bawah ini.


Download

Jika anda men-download versi zip, ekstrak dan anda akan mendapatkan infinst_autol.exe. Bukan hanya menjalankan file setup yang baru saja anda download, anda harus menjalankannya dengan extra command line -OVERALL switch. Sebagai contoh:
infinst_autol.exe -OVERALL


Anda akan melihat bahwa perangkat lunak Intel Chipset menginstal INFs lebih dibandingkan dengan hanya melakukan setup tanpa OVERALL switch. Ingat “jika tidak rusak, jangan memperbaikinya”. Jadi jangan memperbarui driver perangkat anda jika semuanya bekerja dengan baik.


Chipset