Anti Virus - Software - Windows - Widgets

Facebook
RSS

Save Dokumen ke Google Documents dari Microsoft Office dengan Google Cloud Connect

-
ukuey

Google telah merilis sebuah add-in untuk Microsoft Office, Google Cloud Connect, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi dokumen secara langsung dari Office 2003, 2007, 2010 ke Google Docs tanpa manual upload. Selain dari itu anda juga dapat melakukan editing kolaboratif yang berarti banyak orang dapat mengedit dokumen pada waktu yang sama dan bekerja. Anda dapat menggunakan Google Cloud Connect add-in untuk Office dengan Word, PowerPoint dan Excel.


Untuk memulai sinkronisasi dokumen, pertama download dan menginstal plugin dari sini. Setelah terinstal, anda dapat melihat toolbar baru yang tersedia bila anda membuka Word, PowerPoint atau Excel sheet. Langkah pertama adalah login ke account Google anda dengan mengklik tombol login.



Hal yang pertama anda install pastikan anda terkoneksi dengan internet saat installasi berlangsung karena ini akan secara otomatis akan terinstall pada MS office, setelah terinstall anda akan melihat pada bagian toolbar klik menu scrool tersebut dan pilih Google Cloud Conect settings.




Klik Login dan ilih Global Document Options yang anda inginkan.



Klik pada Grant access untuk melakukan Apply



Anda juga dapat melakukan pengaturan auto atau manual kembali pada dokumen anda yang ingin anda koneksikan pada Google doc. beserta link url dokumen anda, pada toolbar tersebut anda juga bisa langsung kirimkan atau share dengan meng-klik tombol share dan masukan alamat email yang ingin anda share.
Save Dokumen ke Google Documents dari Microsoft Office dengan Google Cloud Connect